Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

6.11.2009

Babat Stres Dengan Musik



Bagi banyak orang, hidup tanpa musik seperti dunia tanpa udara atau sayur tanpa garam. Dan bila stres sedang melanda, biasanya jantung kita berdegup kencang dan napas kita terengah-engah menghirup udara. Mungkin selain udara dan garam, yang kita butuhkan adalah musik. Sudah sejak dulu musik sudah terbukti dapat meredakan stres dan mampu membuat orang memjadi rileks.

Bagi Anda yang sedang stres, berikut ada beberapa tip yang mungkin berguna untuk meredakan stres Anda tanpa harus pergi ke psikiater:
  • PILIH MUSIK. Anda bisa memilih musik apapun tergantung selera Anda, asalkan iramanya tidak terlalu menghentak. Mendengarkan musik klasik atau sekedar new age, juga bisa menjadi begitu menenangkan diantara denyut kota yang tidak pernah berhenti.
  • TENANG. Pastikan Anda menikmatinya ditempat yang pribadi tanpa gangguan apa pun. Bila memungkinkan, manfaatkan kesunyian malam. Biasanya dalam kesunyian malam, konsentrasi akan mudah terbentuk sehingga Anda akan cepat mencapai keadaan tenang yang diharapkan. Bila perlu ucapkan secara berulang beberapa kalimat afirmasi untuk membantu Anda lebih cepat mencapai keadaan tenang, seperti "Semakin lama Saya mendengarkan musik, tubuh dan pikiran saya semakin tenang dan rileks".
  • KEHANGATAN. Agar musik dapat membantu secara maksimal untuk meredakan stres Anda, coba nikmati alunan musik pilihan Anda dengan ditemani secangkir teh hangat, lalu coba pejamkan mata Anda sesaat dan rasakan sensasinya.
  • TIDUR. Alunan musik yang menenangkan akan membuat pikiran dan tubuh Anda menjadi lebih rileks. Gunakan kesempatan ini untuk mengistirahatkan tubuh Anda dengan tidur. Masuki alam tidur Anda lebih dalam dan lebih dalam lagi dengan diiringi alunan musik tersebut. Jangan lupa pasang timer music player Anda. Demi terlaksananya program pemerintah berhemat energi.
  • SEMANGAT. Setelah semalaman mendengarkan musik yang tenang, maka pagi ini, nyalakan semangat Anda dengan lagu yang lebih up beat. Dijamin Anda akan siap tempur kembali.

0 comments:

Free Website Hosting

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP